Sabtu, 28 Maret 2009

Mengatasi Nyeri Cedera Dengan Es

Diposting oleh Afdhal di 20.23
Sudah sejak lama orang menggunakan pengobatan dingin untuk cedera – cedera baru, misalnya cedera pada ligamenta ( Sprain ) , lalu setelah itu diteruskan dengan pengobatan panas , namun pengobatan dingin juga diginakan pada waktu pemulihan dan rehabilitasi cedera yang akut dan kronis.

Cedera pada urat telapak kaki ( Fascitis Plantaris ) maupun peradangan pada Tendon achilles ( Urat Achilles ) , akan menimbulkan rasa nyeri , seperti ditusuk – tusuk yang dapat diakibatkan beberapa jenis olah raga yang mengakibatkan bagian kaki tersebut mengalami cedera.

Juga rasa nyeri pada betis, karena cedera otot betis maupun tulang kering , kadang – kadang menimbulkan rasa nyeri yang tak tertahankan.Dengan menempel Es , rasa sakit dapat dikurangi, yakni dengan mekanisme menghalangi konduksi rasa sakit melalui serabut – serabut saraf yang kecil yang konduksinya lambat.

Efek penghilang rasa sakit ini sangat efektif untuk pengobatan cedera yang kronis . Ada yang berpendapat , bahwa pengobatan dengan menggunakan es ini dapat mengurangi rasa sakit. Dengan cara memacu badan agar memproduksi Endorpin dan mencegah supaya rasa sakit tidak dikirimkan oleh saraf keotak.

Bukan hanya mengurangi rasa sakit atau nyeri . Es juga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya pembengkakan pada bagian yang cedera.

0 komentar on "Mengatasi Nyeri Cedera Dengan Es"

Posting Komentar

 

,